Cerita Hari Ini Jum’at 1 November 2019

Seperti yang telah terjadwal sebelumnya, tiap awal bulan saya ingin membuat target dan capaian selama ngeblog. Bukan apa-apa sih, cuma buat ngabisin waktu daripada kebuang tercuma, dan juga biar kayak orang-orang aja. Tapi masalahnya orang-orang gak mau kayak kita, eh… Ngutip lirik Band Indie deh jadinya…

Target Bulan Lalu?

Sebentar, saya ingat-ingat dulu apa saja target yang saya tetapkan pada bulan lalu…

Kalo gak salah sih ada cukup lumanyan banyak, diantaranya;

  • Mengetahui Perbedaan DA & PA
  • Membuat Link Tree
  • Publish eBook Bodhi Linux, Xubuntu  dan CMS WordPress
  • Membuat 20 postingan dalam satu bulan
  • Melengkapi informasi di halaman blog

Wah, ternyata terlalu memaksakan hahaha…

Capaian Bulan Oktober 2019

Sekarang saatnya saya rangkum mana saja yang belum dan sudah tercapai…

Mengetahui Perbedaan PA & DA

Ini masih belum sempat saya cari tahu, alhasil akan saya perpanjang masa aktifnya, jiah dah kayak kartu telepon, kebulan ini aja.

Publish eBook GNU/Linux & CMS WordPress

Untuk urusan eBook rasanya banyak yang meleset.

Salah satunya eBook Bodhi Linux yang masih stuck dikata pengantar haha… Sedangkan untuk WordPress, ternyata saya sudah membuat pada bulan-bulan sebelumnya haha…

Tapi ada berita baiknya juga, alih-alih macet, saya malah menulis eBook Belajar Linux Mint Dari Dasar Untuk Pemula. Silahkan download disini jika bermiat.

eBook-Belajar-Linux-Mint-Dari-Dasar-Untuk-Pemula-Gratis

eBook-Belajar-Linux-Mint-Dari-Dasar-Untuk-Pemula-Gratis

Setidaknya ini bisa “membayar” hutang saya untuk menerbitkan 1 eBook setiap bulan.

Selain Bodhi Linux, saya juga sempat membuat target untuk publish eBook Xubuntu.

eBook-Belajar-Xubuntu-Dari-Dasar-Untuk-Pemula

eBook-Belajar-Xubuntu-Dari-Dasar-Untuk-Pemula

Walaupun hanya berisi 50 halaman saja, namun gak apa-apa daripada gak dibuat sama sekali.

Tertarik membacanya? Silahkan download lewat link dibawah;

20 Postingan Sebulan?

Target selanjutnya adalah membuat 20 postingan selama bulan Oktober. Nah, kalo ini saya nisa sedikit menepuk dada. Ternyata setelah dihitung bulan ini artikel yang saya publish mencapai 30-an. Udah surplus 10 artikel.

Lumayan buat tabungan dimasa tua, eh…. Dikira pensiunan…

Ya meskipun emang hampir semua isinya gak jelas, tapi setidaknya bisa membuat jari-jari bulet saya lebih lihai menari diatas papan ketik.

Membuat Link Tree?

Nah, ini nih yang bikin saya bingung…

Setelah saya baca, Link Tree dalam sebuah blog berfungsi “mirip” dengan portofolio. Ya isinya tentang konten unggulan atau materi yang paling dijagokan, bisa juga hasil pekerjaan, dan biasanya dipasang di bio instagram.

Kalo ini sih apa bedanya dengan halaman portofolio dan semisalnya?

Kalaupun dibilang beda, paling cuma dari segi ui & ux nya aja yang meonjolkan desain agar sedap dipandang mata.

Tapi karena sudah kadung ditargetkan, jadi akan saya bawa ke bulan ini aja.

Melengkapi Informasi Halaman

Selanjutnya ada komponen penting dalam sebuah blog, yaitu halaman. Karena Personal Blog ini masih dalam migrasi yang tak berkesudahan, agak sulit juga mengumpulkan semua postingan yang masih berceceran.

Termasuk dalam halaman statis, saya perlu waktu lebih lama untuk menarik benang merahnya. Maklum, blog ini lebih tepat sebagai “kamp pengunsian” daripada dibilang blog gado-gado.

Semua blog dengan niche yang berbeda-beda dipaksakan pindah kesatu tenda.

Kabar baiknya, blog ini jadi lebih penuh warna, bahkan cenderung kitam kelam karena semua warna bercampur tanpa kompisisi yang pasti.

Target Bulan November

Nah, sekarang masuk ke point yang paling penting buat saya, yaitu membuat target bulan ini.

Maklumlah baik dalam hal percintaan dan dunia perbloggingan saya masih newbie yang punya banyak visi & misi tanpa tahu konsekuensi yang harus dijalani.

  • Melanjutkan Tabungan PR bulan lalu (publish eBook Bodhi Linux)
  • Mulai membuat mirror pribadi
  • Membuat 25 postingan dalam satu bulan

Segitu dulu aja… Belajar dari pengalaman bulan lalu…

ludy

Cuma pengen punya media yang berfungsi layaknya rumah didunia maya, dan personal blog inilah tempatnya (mohon maaf konten masih dalam proses migrasi). Selamat menikmati semua artikel yang saya buat, semoga bermanfaat...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *