Last Updated:
Cara Mudah Cek Harga Sebuah Website

Cara Mudah Cek Harga Sebuah Website

ludy
ludy Random

Gara-gara isenk pengen tau sebenernya berapa sih harga website (blog mungkin lebih tepatnya) yang saya punya ini...???

Gak berniat nge-jual juga, lagian kayak laku aja kalo dijual hahaha...

Cuma sekedar isenk... Ya namanya juga isenk...

Cara Cek Harga Sebuah Website

Setelah googling di yahoo, gak lama nemu website dengan nama ceksite.com.

Katanya sih ini website bisa ngitung berapa perkiraan harga dari sebuah website.

Cara ngeceknya gampang banget kok, tinggal isi nama domain dikolom yang udah disediain terus tulis captcha. Kayak gini contohnya;

cek harga website kita
cara cek harga website

Nah, gak lama dia bakal "ngitung" perkiraan harga domain tersebut, kalo punya saya sih kayak gini hasilnya;

perkiraan harga website
perkiraan harga website

Setelah di itung-itung ternyata (katanya loh ini juga) harga website (blog) saya sekitar Rp 397.592 ribu perak. Wah...

Kalo di scroll agak kebawah dikit, bakal ada informasi menarik kayak gini;

analisa trafik website
analisa

Nah, dari situ bisa kita liat perkiraan pengunjung perhari, perbulan, pertahun sampai perkiraan pendapatan website yang kita punya.

Sekali lagi, ini cuma perkiraan, terlebih soal pendapatan hihihi. Aslinya sih gak segitu juga..

Ya kali...

Buat Personal Blog yang isinya gado-gado (lebih tepatnya gak jelas) kayak gini mah, agak susah buat mungutin recehan di internet.

Apalagi dari nama domainnya aja "gak ngejual". Terus susah juga masuk pejwan, salah satu alasannya karena saya sih belum ngerti cara maenin seo di blogspot.

Update setelah pilpres, eh...

update harga
update harga setelah pilpres

Tapi ya, karena emang tujuan utama nge-blog cuma buat nyalurin hobby "menari diatas keyboard" aja jadi gak terlalu mikirin (saat ini belum) soal pendapatan.

Karena artikel ini lagi di migrasiin, saya isenk lagi cek update nya.

coba cek ulang
cek saat bangun ulang website

Dan memang turun drastis, namanya juga pemula yang sering gonta-ganti CMS...

Nah, saat tulisan ini dibuat, saya coba cek kembali perkiraan harga website.

Ternyata hasilnya cukup wadidaw. 

harga website saya
harga website saya

Memang benar kata orang, usaha tidak akan menghianati hasil.

Tapi itu semua hanya perkiraan ya, kalaupun beneran dijual sih gak akan segede itu harganya. 

Trus yang "mahal" apanya donk?

Yang mahal itu adalah proses personal branding kita didunia maya. Dan itu masih saya optimalkan dengan berbagai cara.

Comments