Ternyata Tak Semenakutkan

mejadi konten kreator video profesional

Ternyata tak semenakutkan itu untuk berbicara didepan umum. Alhamdulillah pada tanggal 16 Februari tahun 2023 yang lalu, saya dipercaya menjadi salah satu pemateri dalam sebuah workshop yang bertajuk Menjadi Konten Kreator Video Profesional. 

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama dari PT Pertamina dan IPB Care yang berlokasi di Kelurahan Koja Jakarta Utara. 

Secara garis besar, ada dua sesi yang menjadi sasaran utama, kebetulan saya ikut dalam roundown acaranya. 

Untuk sesi pertama lebih banyak berbicara mengenai teori, karena memang ini bekal utama. Sesi kedua lebih menekankan praktik dan "buka-bukaan" akun Google Adsense yang saya punya. 

Karena memang acaranya full offline dan ada kesepakatan untuk tidak merekam pas proses "bongkar adsense" jadi gak ada yang bisa saya ceritakan lebih lanjut. Pokoknya mah ngeri-ngeri sedap lah, kalau ada yang isenk, bisa amsyong akun adsense saya hehe.

Oia, postingan ini lebih sebagai pengingat saya dan sekaligus backup poto-poto saat acara berlangsung. 

Selain sebagai "portofolio", semoga ini bisa menjadi bukti (jejak digital) bahwa saya memang benar pernah mengalahkan ketakutan terbesar dalam hidup, yaitu berbicara didepan umum.

 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata Tak Semenakutkan"

Posting Komentar

Semua komentar yang masuk saya moderasi, hal ini untuk menghindari spam dan informasi yang tidak berkaitan dengan topik pembahasan.
Silahkan berkomentar dengan bijak.